E-flyer Golden Disc Awards sudah tersebar. Jakarta International Stadion terpilih sebagai tempat penyelenggaraan/@golden_disc
E-flyer Golden Disc Awards sudah tersebar. Jakarta International Stadion terpilih sebagai tempat penyelenggaraan/@golden_disc
KOMENTAR

INDUSTRI Korea kembali membawa kabar mengejutkan. Golden Disc Awards mengonfirmasi akan menggelar acaranya di Jakarta, 2024 mendatang. Golden Disc Awards sendiri adalah acara penghargaan musik yang pertama kali dilaksanakan pada 1986 dan digelar setiap tahun oleh Asosiasi Industri Musik Korea Selatan untuk pencapaian luar biasa di industri musik Korea Selatan.

Golden Disc Awards tentunya mengundang para artis K-Pop untuk tampil dalam acara tersebut. Di sinilah kesempatan para penggemar dapat bertemu dengan idola mereka dan ajang bagi para agensi memperkenalkan artis-artis K-pop yang beragam.

GDA sendiri selama ini memilih musik yang populer dan dicintai oleh para penggemar sepanjang tahun. Sejak penyelenggaraan ke-21, penghargaan diberikan untuk kategori digital dan album mengikuti tren pola konsumsi musik dari album fisik ke digital.

Diketahui, ini adalah kali kelima Golden Disc Awards dilaksanakan di luar Korea Selatan, sebelumnya Golden Disc Awards telah terselenggara di Jepang, Malaysia, Tiongkok, dan Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand dengan kapasitas 65.000 penonton.

Alasan Indonesia terpilih sebagai lokasi pelaksanaan acara Golden Disc Awards adalah karena pengaruh K-pop pada pasar global yang semakin luas.

“Permintaan penggemar Asia yang ingin bertemu dengan artis K-pop terus berlanjut. Sejalan dengan tren ini, semakin beragam penggemar musik dalam dan luar negeri dapat berkomunikasi melalui K-pop. Kami memutuskan acara ini digelar di Jakarta,” ucap Sekretariat Golden Disc Awards.

Dikonfirmasi, Golden Disc Awards ke-38 di Jakarta akan dilaksanakan di Jakarta International Stadion pada tanggal 6 Januari 2024. Terpilihnya stadion JIS karena stadion ini dapat menampung sebanyak 80.000 penonton.

Nominasi untuk setiap kategori Golden Disc Awards kabarnya akan diumumkan di situs resmi dan akun sosial resmi pada 4 Desember mendatang.

Editor: Yunilawati




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment